Come and See Inside

Artificial Intelligence (AI)

Film ini menceritakan, ketika es kutub mencair dan manusia harus bertahan di tempat yang lebih sempit, yang menyebabkan pembatasan jumlah populasi di bumi. Saat itu-lah diciptakan robot karena jumlah mereka bisa dibatasi, tidak memakan sumber daya.

Seorang professor mencoba membuat robot yang mampu merasakan cinta, dari situ sebuah robot anak (11 tahun) diujicoba-kan ke sebuah keluarga yang sedang mengalami masalah pada anaknya yang tak kunjung sembuh karena sakit. Robot anak itu dikirim ke keluarga itu untuk mengantikan anaknya yang sakit, nama robot anak itu David. Awalnya monika, ibu di keluarga itu, menolaknya, tapi karena David mampu mengisi kesepian monika, akhirnya David diterima di keluarga itu. Perasaan kedua-nya (monika dan david) semakin dalam sebagai ibu dan anak.

Lalu anak kandung monika, martin, tiba-tiba sembuh, dan konflik mulai terjadi antara martin dan david. Monika yang begitu menyayangi david terpaksa harus membuang david, dan memberikan pernyataan bahwa bila david adalah manusia, maka dia akan menerimanya lagi. David yang mendengar itu mulai bermimpi bahwa ia akan menjadi manusia, dan dari situlah petualangannya dimulai.

Begitu besarnya cinta david, seorang robot, kepada ibu angkatnya, sehingga ia berusaha menjadi manusia agar ia bisa kembali kepada monika, dan perjuangannya terhadap mimpi yang mustahil, tetapi di film ini kita akan dibawa dengan cara pikir seorang anak yang polos, cintanya menjadi kekuatan di film ini dan di sinilah daya tarik film AI.

“David is 11 years old. He weighs 60 pounds. He is 4 feet, 6 inches tall. He has brown hair. His love is real. But he is not.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s