Come and See Inside

Kekerasan antar Siswa dan Mahasiswa

Lagi-lagi Siswa SMA terlibat tawuran. Dan lagi-lagi mahasiswa dalam satu Universitas terlibat tawuran hanya karena hasil pertandingan sepak bola antar fakultas. Ckckckck

Mungkin kalian sudah gerah, bakan bosan melihat tingkah laku anak sekarang yang sok-sokan berbuat onar,  tawuran yang ujung-ujungnya merugikan diri sendiri dan berimbas dengan kerusakan tempat-tempat umum. Lantas dengan mereka tawuran, semuanya akan selesai? Kalo mau selesaikan masalah, bukan dengan kekerasan juga kali, bung ….

Bahkan media cetak dan elektronik tidak habis-habisnya membahas tentang tawuran kalangan pelajar dan mahasiswa. Toh kalo udah ada tawuran, siapapun pasti tidak ada yang mau disalahkan. Terus siapa yang mau disalahkan? Tukang somay? Gak mungkin lah.

Apalagi ada juga tawuran di kalangan mahasiswa. Sekarang gini deh, kalian tuh MAHASISWA, berarti siswa yang sudah dewasa, bukan anak kecil lagi. Kalo kalian memang mengaku seorang mahasiswa, selesaikan suatu masalah dengan kepala dingin, bukan cara anarkis. Katanya mahasiswa, tapi kok selesaikan masalah udah kayak bocah rebutan permen Lollypop.

Bicara soal kekerasan, pasti tidak jauh-jauh dari masalah satu ini. Yak, BULLYING. Kita tahu di setiap negara sudah menerapkan “Anti-Bullying Campaign”. Hasilnya sejauh ini di Indonesia? NOL BESAR. Sekarang perploncoan senior merajalela, bahkan di kampus-kampus. Dan yang bikin saya heran, kok ada adegan tinju-tinjunya segala yak? Emang Universitas menerapkan sistem seperti itu ya? Saya hanya bisa geleng-geleng kepala.

Well, untuk kedepannya. Pemerintah harus menyelesaikan ini SECEPATNYA. Pemerintah jangan terlalu berlarut-larut dalam korupsi. Pikirkan generasi penerus, bukan hanya berputar-putar dalam skandal terburuk di Indonesia. Berikan penyuluhan pada tiap-tiap sekolah, ciptakan perdamaian antar sekolah dan antar kampus. Insya allah, untuk kedepannya Generasi Masa Depan Indonesia jauh lebih baik dari generasi saat ini

 

Posted in Ciangsana, 4 Oktober 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s