Come and See Inside

Korupsi Dalam Perekonomian Indonesia

Korupsi di Indonesia ……

Hmm. Kayaknya Kasus Korupsi di Indonesia sudah menjadi “Budaya tersendiri” . Bayangkan berapa banyak orang terlibat dalam kasus paling memuakkan di dunia ini. Mungin puluhan, ratusan, ribuan, atau jutaan? Saya tidak tahu ….

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya motivasi mereka untuk berkorupsi itu apa sih? Untuk prestasi? sepertinya bukan. Untuk mengejar kekayaan? Hmm. Gaji-gaji mereka saja sudah tinggi, ditambah uang hasil korupsi. Ibarat sudah punya mobil BMW, tapi tetep nuntut beli mobil Mercedes Benz 2 buah. Tanya kenapa?????

Dimana-mana yang namanya korupsi itu sangatlah merugikan. Ibarat kata, ada seorang siswa A mencontek siswa B dan guru tahu perbuatan itu, pasti siswa A dan B itu akan dihukum. Begitupun dengan para koruptor itu. Pasti juga akan dihukup, tapi anehnya, kok bisa ya mereka dapat remisi, bahkan amnesti, bahkan lebih parahnya bisa keluar masuk sel seenaknya seperti Om Gayus Tambunan. Bermodalkan uang, pasport palsu dan “Wig”. beliau sukses keluar masuk rutan tanpa masalah.

Sebaiknya Pemerintah lebih tegas dalam memberantas korupsi. Karena agar kasus ini tidak semakin menyebar ke generasi masa depan nantinya. Ditambah kabar bahwa KPK akan dibubarkan. Jika KPK dibubarkan, apakah pemerintah akan menyelesaikannya sendiri? I don’t think so …..

Well. Saya harap Korupsi ini cepat dibasmi dari Negeri Ibu Pertiwi ini. Karena jika diteruskan atau dibiarkan, maka akan semakin fatal dan berdampak buruk pada angka perekonomian Indonesia yang kita lihat angka kemiskinan dan angka penganggurannya meningkat setiap bulan. Jadi, saya harap Pemerintah dan Pak Presiden mampu mengatasinya.

 

Posted in Ciangsana, 4 Oktober 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s