Come and See Inside

Root Pada Android

Banyak pengguna Android mungkin bertanya bertanya-tanya “Apa sih gunanya diroot atau tidak?” dan banyak alasan dibalik semua ini.

Pertama dan paling utama adalah root pengambil alih kontrol handset secara total dan kebebasan pada android kita. Dengan di-rooting, maka anda tidak hanya mendapat akses penuh ke android, anda juga bisa memodifikasi apa yang anda suka dari android anda dengan tweaking.

Berikut ini adalah alasan utama mengapa para android user memilih untuk merooting android mereka:

Yang pertama adalah performa, dengan menrooting android, kita memiliki pilihan untuk menambah performa android kita. Merelokasi cache dari aplikasi sistem seperti android market ke sd card yang dapat meningkatkan secara signifikan performa android anda. Selain itu dengan bantuan root, kita juga dapat overclocking android kita dengan bantuan aplikasi yang tersedia di android market.

Custom ROM adalah alasan lain mereka untuk menrooting android mereka. Custom ROM adalah firmware resmi yang telah dimodifikasi oleh pihak ke tiga dengan sedemikian rupa sehingga memiliki fitur unik di dalamnya.

Selanjutnya adalah upgrade ke versi yang lebih baru. Setiap beberapa bulan, google melakukan upgrade atas versi android mereka. Tempo hari google baru saja merilis android versi terbaru mereka yaitu Ice Cream Sandwitch atau andoid v4.0 . Sebenarnya untuk masalah ini tidak dirooting pun tidak masalah asalkan anda sabar menunggu update official.

Untuk apa takut dan ragu dengan root? bukankah android merupakan kebebasan dalam berkreasi? Because Android make innovative and creative users, not just a smart users. And Android, an open source for a freedom

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s