Come and See Inside

Fans Klub Medioker Itu ……

Kalo laki-laki sih biasanya bikin bahasan pasti gak jauh-jauh dari Sepakbola, yap, karena gue laki-laki, maka sudah sepantasnya gue memang mendukung suatu klub sepakbola. Disini gue menyukai salah satu klub eropa yaitu Tottenham Hotspur. Terdengar aneh sih kalo ada yang nanya “seriusan lu suka Spurs?”, “ngapain lu jagoin Spurs sih? kan Spurs tim ecek-ecek, mending jagoin Barca, R. Madrid, MU dll”. Serius kata-kata itu udah gak jarang terdengar di kuping gue. Eits, gue bisa jelasin kenapa gue suka Spurs.

Okeh here we go. Gue awalnya suka Spurs itu dari musim 2004-2005, yah bisa dibilang dulu Spurs masih dibilang belom punya nama mentereng, tapi setidaknya mereka udah punya materi pemain yang bagus kok macam Jermain Defoe (striker utama timnas Inggris), Robbie Keane (sekarang di LA Galaxy), Frederic Kanoute (pernah main di Sevilla, sekarang main di China). Awalnya sih gue suka Spurs karena Jerseynya. entah kenapa jersey Spurs pada saat itu emang keren sih. Hehehe.

COYS (Come On You Spurs) adalah seruan dari para fans Tottenham Hotspur saat akan mendukung timnya. Jadi gak heran kalo tiap Spurs main isi status BBM, Update Twitter gue pasti ada kalimat seperti itu. Sama kayak halnya fans MU yang suka bikin GGMU (Glory Glory Man United), fans Liverpool dengan YNWA (You’ll Never Walk Alone) dll. Dan bahkan setiap weekend lu semua pasti udah kaga heran kalo di setiap Timeline atau Recent Updates lu isinya ada “#COYS”, “#GGMU”, “ViscaBarca”, #HalaMadrid”, “#COYG” dll.

Alasan lain kenapa gue suka Spurs yah karena gue gamau terlalu mainstream. Kenapa? ya karena gue disini pengen sesuatu yang beda dan gue pengen ngerasain gimana rasanya jadi fans yang bakal sering “dibully”. Sebenarnya sih beresiko karena lu bakal dapet tekanan batin bertubi-tubi dari temen lu yang ngefans sama tim besar. Tapi seiring berjalannya waktu sih gue udah kebal, bahkan seiring prestasi Spurs yang terus menanjak, ya gue bisa gantian lah iseng ledekin temen gue yang fans tim besar. Dan lagipula, kalo Spurs lagi menang sama tim besar, yah sensasinya beda sendiri serasa kita juga berperan dalam kemenangan itu sendiri. Hehehe

Sebenarnya untuk dibilang fans sejati, gue bukan tipikal seperti itu. Yang ngebela abis-abisan kalo diledekin berasa kayak lu dilahirkan untuk dukung klub itu. Okeh, Where is is your brain?. Well, I’m not the person like that. Jujur gue lebih suka dianggap sebagai penikmat sepakbola, bahkan bisa disejajarkan dengan pengamat, hehehe. Ya karena gue emang seneng mengamati permainan tim lain selain Spurs, ya kalo mainnya bagus ya gue akuin. kalo jelek ya gue bilang jelek. Tapi sesuai fakta, bukan asal jeplak aja.

Bicara soalsepakbola, gak afdol yah kalo gak kasihtau pemain idolanya. Hehe. okeh gue ada beberapa nama yang jadi idola gue seperti Gabriel Batistuta (Legenda Fiorentina), Robin Van Persie (MU), Jermain Defoe dan Gareth Bale (Spurs).

Well, rasanya gak pas sih kalo kita dukung tim luar tapi kita sendiri gak dukung timnas. Gue sih jujur selalu dukung timnas, gak peduli mau kalah ato menang. Tetep timnas dihati. Lu mau dukung klub bola luar apapun, tapi lu gak bisa benci sama timnas kita dong, bro. Secara kita lahir di Indonesia ya rasanya gak pantes lah kalo kita jelekin timnas. Well okeh lu boleh jelek-jelekin komite atau federasi sepakbola indonesianya tapi lu gapunya alesan buat benci timnas.

Buat gue sah-sah aja untuk menyukai dan mendukung suatu klub bola, asalkan masih dalam batas kewajaran lah. Jangan terlalu lebay. Be a Smart Fans, and Be a Respected Fans. Dan gue jamin lu bakal diakui sebagai fans sejati, tanpa perlu anarki.

4 responses

  1. Anonym

    Wihh keren kata-katanya gan🙂
    ijin copas ya🙂

    March 19, 2013 at 8:10 pm

    • Monggo silakeun, gan😀
      Jangan lupa cantumin sumbernya ya🙂

      March 22, 2013 at 11:42 pm

  2. muhammad iqbal

    asyik ada temen juga !

    #COYS #THFC #TDITD

    July 14, 2013 at 1:02 pm

    • Fans Spurs juga, vrooh? Udah gabung IndoSpurs belom? Gabung aja biar banyak temennya. Hehehe😀

      August 2, 2013 at 1:31 pm

Leave a Reply

